Kamis, 24 Oktober 2019

promil part 3

Hai guys, apa kabar? saya mau lanjut cerita tentang promil lagi ya. Jujur, saya kepingin banget hamil normal tanpa promil. Saya ingin kabar bahagia itu datang tanpa saya harus bolak balik ke dokter untuk kontrol, tapi sebagai manusia saya tetap berusaha sebisa saya.

Setelah dapat haid dibulan maret 2019, saya teringat akan teman saya yang bercerita kalau dia dapat hamil karena mengkonsumsi minuman korea selama 15 hari ( padahal dia ada endometriosis ) nama minuman tersebut yaitu Bokbunja Gochang. Karena ngebet banget pengen punya anak akhirnya tgl 29 Maret 2019 saya beli minuman tersebut di ilotte harga nya Rp 626.000 isi 30pcs gratis 6pcs. Jadi setelah minum Femaplex sampai hari ke 6, di hari ke 10 nya saya minum bokbunja ini, suami juga ikut minum. Saya pikir, mungkin saya akan mengikuti jejak nya yang akan hamil setelah mengkonsumsi minuman korea itu. Nyatanya... hiksss... belum rejeki guys. Saya masih dapat haid lagi :(

gambarnya seperti ini guys..

 
 
Tanggal 6 April 2019 saya kembali lagi ke RS Omni untuk bertemu dengan dokter Handojo. Kali ini saya mau cek telur, Puji Tuhan kata dokter telurnya bagus besar-besar. Dokter hanya memberikan saran untuk melakukan hubungan dihari ke 12, 14 dan 16, dokter juga tidak meresepkan apa-apa karena beliau bilang semoga bulan ini terjadi pembuahan.

Biaya :
Admin 50.000
Dokter 250.000
Transvaginal 585.000
Lain-lain 1.621
Total 886.621

Saya pulang kerumah dengan bahagia, saya coba lagi sebisa saya. Saya rasa mungkin bulan ini akan berhasil, saya teramat yakin, tapi ternyata bulan ini saya masih haid juga :( Seperti biasa, setiap dapat haid saya merasa sedih, bukan karena saya tidak bersyukur, tapi saya bingung saya harus gimana lagi, ke dokter sudah, teman bilang minum ini bagus saya ikutin tapi belum hamil juga. Saya down, saya merasa saya butuh keberanian lagi untuk ke dokter, karena saya takut kecewa lagi. Disaat diagnosa bagus, tapi hasil belum sesuai harapan :(

Suami bilang, kita istirahat dulu saja dari promil ini, mungkin kalau kita santai aja malahan akan dapat. Dibulan Mei 2019 saya tidak konsultasi ke dokter, dibulan Juni 2019 saya hanya papsmear aja di RS betshaida ( ada promo 300.000 )

Dibulan Juli 2019, saya mulai mencoba lagi untuk promil, tapi saya tidak mau ke dokter dulu, saya mau coba lagi minuman korea yang waktu bulan Maret saya beli. Waktu saya beli di ilotte sedang ada promo Rp 504.000 isi 30 gratis 6pcs. Semoga bulan ini berhasil dengan rutin minum ini, saya udah tidak mau stress mikirin jadi saya bawa enjoy aja, dapat ya puji Tuhan kalau belum yasudah saya coba lagi. Akhirnya, bulan Juli masih dapat haid lagi :) :) gapapa, masih ada bulan depan, masih ada harapan.

Tanggal 23 Agustus 2019, saya beli lagi obat penyubur Femaplex ( Rp 100.000 untuk 5 tablet ) suami juga beli vitamin biosan supaya saya dan suami sama-sama dalam kondisi bagus untuk mempersiapkan pembuahan. Saya dan suami berserah kepada Tuhan, kalau memang sudah waktuNya pasti akan dikasih. Bulan Agustus masih dapat haid juga, kami putuskan untuk tidak memikirkan tentang anak dulu. Kami fokus tentang masa depan, apa yang kami mau capai, apa yang mau kami kerjakan.

Bulan September saya masih haid juga, bulan Oktober ini juga masih haid. Harapan saya, semoga sebelum tahun 2019 ini berakhir saya sudah bisa hamil, tapi ya balik lagi, manusia boleh berencana namun Tuhan yang menentukan. Saya ga bisa memaksa Tuhan untuk menuruti keinginan saya, tapi saya percaya waktu Tuhan pasti yang TERBAIK. Kadang saya tidak mengerti apa yang mau Tuhan kerjakan dalam hidup saya, tapi dengan masa penantian ini saya tau, bahwa sifat saya banyak yang Tuhan ubahkan. Tuhan mau saya lebih sabar, saya yakin Janji Tuhan TIDAK PERNAH GAGAL.

Ditahun ini, meski saya masih berjuang untuk mendapatkan buah hati, di sisi lain saya juga bahagia karena teman baik saya, Lisa, Efelin dan lily semua melahirkan ditahun yang sama. Saya bersyukur teman-teman saya mudah dalam mendapat keturunan. Semoga saya juga bisa hamil biar bisa playdate bareng2 hehhe. Doakan aku ya guys :)

Selasa, 26 Maret 2019

Promil part 2

saya akan melanjutkan kembali cerita program hamil yang beberapa bulan lalu sempat saya share. Masih ditahun 2018 tepatnya tanggal 28/7/18 suami saya konsul ke dokter Herry di RS Siloam untuk mengecek lagi kira-kira suami saya harus ngapain lagi karena secara tes hasil sperma semua bagus. Dokternya bilang " semua baik2 aja pak, bu ditunggu saja ya "akhirnya dokter hanya kasih vitamin aja

biaya:
konsultasi 300.000
vitamin 770.000
admin 50.000
total 1.120.000

setelah minum sekitar 1 bulanan, saya masih menstruasi juga hehe, jadi saya dan suami memutuskan untuk memberhentikan vitamin tersebut dan akan fokus promil ditahun 2019. Ini adalah konsul terakhir di tahun 2018.



2019

Tahun 2019 ini saya dan suami bertekad untuk semakin fokus untuk menjalankan program hamil.
kalau ditahun 2017 saya ke dokter hanya 1x karena masih diawal-awal pernikahan. Tahun 2018 juga beberapa kali saja, nah tahun ini bener-bener fokus dan semakin diniatkan karena usia pernikahan sudah memasuki 2 tahun lebih.

Tanggal 12 Januari 2019
saya pernah cerita di blog sebelumnya kalau saya ingin sekali ganti dokter, dan setelah saya googling dapatlah disalah satu blog ada yang berhasil program dengan dokter Handojo Tjandra di RS Omni. Dokter ini sepertinya masih saudaraan sama dokter Ong Tjandra yang saya promil sebelumnya di Betshaida. ( selain nama belakang yang sama, mereka juga bersama2 membuka klinik di daerah serpong, namanya klinik sehati ). Singkat cerita akhirnya saya bertemu dengan beliau, saya ceritakan semua apa yang saya sudah lakukan selama ini, dan saya bawa semua catatan hasil program sebelumnya. Dokternya sangat baik, mau mendengarkan, dan tidak terburu-buru saat konsultasi. Setelah konsul, lalu dokternya cek rahim saya melalui transvaginal. Beliau bilang rahim oke, dan saya disarankan agar cek HSG ( untuk melihat apakah ada penyumbatan disaluran tuba ). Jujur, sebenarnya saya tidak mau sampai HSG karena teman ada yang bilang rasanya sangat tidak nyaman, dan sakit. Tapi karena dokter menyarankan seperti itu saya tetap harus ikutin.

biaya:
Dokter 250.000
Transvaginal 585.000
obat 239.715
by adm dan kartu 80.000
Total 1.154.715


Tanggal 2 Febuari 2019
Akhirnya saya memberanikan diri untuk tes HSG. Pas di hari ke 11 setelah haid, saya ditemani suami ke RS Betshaida. Sebelum ke RS saya sudah browsing2 tentang HSG ini. ada yang bilang sakit, ada yang bilang tidak. Tapi saya mau tetap optimis dan terus berfikir tidak sakit. Sesampainya di ruang radiologi, suster menyuruh saya berganti pakaian dulu (pakaian RS), setelah itu saya mulai masuk ke suatu ruangan, saya di suruh berbaring diatas tempat ( diatas alat untuk HSG ) mulailah bagian perut kebawah difoto melalui alat tersebut, gunanya untuk mengambil gambar sebelum rahim dimasukan cairan. Lalu dokter mulai memberikan betadine, dan mulai memasukan alat ke bagian vagina dan menyemprotkan cairan. Begitu cairan itu disemprotkan rasanya mules seperti mau buang air besar, melilit. Sewaktu cairan dimasukan, bagian atas alat tersebut memfoto bagian rahim. Saya pikir sekali semprot sudah selesai, ternyata belum, harus sekali lagi, lalu mulai mules lg. Dokternya sih baik dia ajak saya bicara terus biar saya tidak ingat-ingat rasa mulesnya. Tapi saya tidak bisa fokus apa yang dokter tanya, jadi saya balas sesingkat mungkin ( orang lagi mules diajak ngomong wkwk maap yaa dok ). Nah setelah semprotan kedua dan sudah difoto akhirnya saya diperbolehkan untuk beres-beres setelah itu berbaring kembali diatas alat HSG, bukan untuk disemprot cairan lagi ya hehehe tapi untuk difoto bagaimana keadaan rahim setelah disemprotkan cairan. Test HSG pun selesai, menurut saya test ini cukup membuat saya risih dan ketika cairan dimasukan berasa mules, dan cukup membuat saya trauma haha. Apalagi pas masuk keruangan nya, dingin, sendirian, hanya ditemani 2 suster dan 1 dokter duhh berasa kayak mau lahiran normal wkwkwk.

Ketika saya keluar dari ruangan, saya liat suami saya sedang gelisah ketika saya tanya kenapa, dia bilang katanya dia kepikiran kenapa saya lama sekali, dia sambil baca mazmur 91 untuk mendoakan saya ( udah kayak mau lahiran kan didoain begitu kwkwkw ) tapi ya itulah tugas suami selalu mensupport dan mendoakan. Saya dan suami menunggu kurang lebih 1 jam untuk menunggu hasilnya. Sambil menunggu, saya terus berdoa biar hasil nya bagus, dan biar tidak ada penyumbatan, dan saya makan es cream untuk menenangkan hati saya. Jujur, tangan dan kaki saya gemetaran, keluar dari ruangan radiologi masih lemes dan deg-deg an.

Hasil pun keluar, saya ambil dan saya baca secarik kertas nya, hasilnya " kedua tuba Paten " Puji Tuhan. Tuhan sangat baik banget, di saluran tuba saya tidak ada yang tersumbat, semua baik. Di hasil HSG terlihat bahwa cairan bisa keluar dari tuba kanan dan kiri. Hati senang, dan rasa sakit yang tadi langsung hilang hehe. Dan biaya HSG nya Rp 1.491.000 sudah dapat 1 CD ( hasil dalam bentuk CD ), hasil foto rahim bentuknya seperti hasil foto rontgen dan juga surat keterangan untuk membaca hasilnya.


Tanggal 6 Maret 2019
Setelah HSG, saya kembali bertemu dengan dokter Handojo di hari ke 12 setelah haid untuk cek telur dan juga memperlihatkan hasil HSG. Karena hari ke 12 jatuhnya di hari rabu, jadi dokternya tidak praktek di RS Omni, melainkan di klinik nya di daerah serpong ( klinik sehati ) akhirnya saya datang ke klinik. Seperti biasa dokternya selalu ramah, dan dokter bilang, kalau hasil test HSG bagus maka akan dibantu dengan obat penyubur dan asam folat. Kembali lagi saya di cek melalui transvaginal dan terlihat dirahim saya hanya ada 1 telur di rahim kiri, dirahim kanan tidak terlihat. Akhirnya saya tanya sama dokter apakah dengan 1 telur bisa dibuahi? Dokter bilang bisa, kalau 2 justru kembar. Saya tetap optimis di bulan maret ini bisa hamil, lalu saya pulang kerumah dengan semangat :)

biaya di klinik sehati
Konsultasi 150.000
Transvaginal 350.000
Lipesco 150.000 ( vit utk suami )
Folac 75.000 ( asam folat utk istri )
Femaplex 100.000 ( obat penyubur klo datang haid )
Adm 20.000 
Total 845.000

Saya berharap bulan Maret ini ada kabar baik, tapi setelah beberapa hari menjelang haid badan sudah merasakan tanda-tanda mau haid. Dan benar, akhirnya si Bulan datang, jadi saya harus minum obat femaplex nya deh 😥😥😥

Saya berusaha menyemangati diri saya, untuk tidak menyerah dalam promil tahun ini, memang saya akui, rasa lelah dalam menunggu ada, apalagi harus bolak balik konsultasi tiap bulan, belum lagi biayanya. Tapi suami selalu support, selagi kita berusaha pasti Tuhan berikan jalan dan berkat. Semoga bulan depan ada kabar baik Amin

Inilah cerita promil saya sampai bulan Maret 2019, nanti saya akan cerita kembali tentang program nya di next post yaa :)

Senin, 25 Juni 2018

promil part 1

Hai guys, di blog yang sebelumnya saya udah janji untuk share perjalanan promil saya, dan sekarang saya akan bahas dengan detail ya ( dari proses sampai biaya ). Sekali lagi, saya share tentang biaya nya tidak ada maksud apa-apa, hanya sebagai referensi untuk temen2 yang ingin promil :) semoga tulisan ini dapat menjadi inspirasi juga buat kalian yang sedang promil :)

Pertama, yang harus dilakukan kalau mau program hamil ( promil ) adalah suami dan istri datang ke dokter SPOG untuk konsultasi dan di cek. Dokter yang saya datangi adalah Dokter Ong di RS Betshaida, menurut ceritanya dia adalah dokter yang paling favorit se tangerang, dan memang benar begitu saya mau buat janji dengan beliau harus menunggu 1 bulan. Akhirnya tanggal 14 Juni 2017 saya dapat jadwal bertemu dengan dokter Ong, pas sampai diruangan, dokter tanya beberapa pertanyaan
Dokter : sudah berapa lama menikah?
Saya :  6 bulan dok
Dokter : baru 6 bulan udah mau promil?
Saya : Iya dok, biar cepat punya anak
Dokter : kalau masih 6 bulan ya sabar dulu aja, tapi gapapa tar kita cek dulu ya
sesudah perbincangan tersebut, akhirnya saya di cek namanya USG Transvaginal, yaitu dimana pengecekannya dilakukan dengan alat  yang dimasukan ke dalam vagina untuk melihat kondisi rahim apakah bagus atau tidak. Setelah di cek Puji Tuhan kata dokter rahim baik-baik aja. Lalu dokter bilang supaya saya menunggu 6 bulan lagi sampai bulan Desember 2017, kalau sampai Desember 2017 masih belum hamil juga, suami juga harus di cek yaitu dengan cek sperma. Kalau sudah cek sperma, nanti balik lagi ke dokter untuk dilihat bagaimana hasilnya.
Biaya untuk pengecekan
USG Transvaginal 200.000
Dokter 300.000
Administrasi ( pasien baru ) 75.000
Total 575.000

Setelah kami menunggu 6 bulan lagi seperti saran dokter Ong, saya tak kunjung hamil juga, jadi saya dan suami putuskan untuk mengecek sperma. Tanggal 10 Febuari 2018 saya dan suami ke Prodia untuk cek sperma. Biaya nya 428.000. Hasilnya bisa ditunggu 4 jam. Kira-kira jam 3 sore, hasil lab nya keluar, saat itu perasaan saya campur aduk, karena saya takut dengan hasilnya. Tapi PUJI TUHAN hasilnya baik " Normozoospermia " yang artinya sperma baik dan sesuai standar ( saya tau baik karena pas terima hasil saya langsung googling karena penasaran )

Tanggal 28 Febuari 2018 saya balik lagi ke dokter Ong, dengan membawa hasil tes sperma. Dokter bilang hasilnya bagus ( sesuai dengan kata mbah google ) hahaha, suami disarankan makan buah, sayur, tidak minum kopi, dan tidak stress. Lalu saya kembali di cek transvaginal ( sebenarnya ga mau, tapi kata dokter buat dilihat ada sel telurnya tidak ) pas dilihat katanya sel telurnya bagus, besar-besar. Kali ini dokter memberikan obat penyubur kandungan nama Fertin. Obat ini diminum di hari ke 2-6 pada masa haid.
Biaya yang dikeluarkan
USG Transvaginal 200.000
Dokter 300.000
Administrasi ( pasien lama ) 30.000
total 530.000

Obat Fertin nya beli di apotek berkat untuk 5 tablet nya seharga 77.450,-
Saya minum obat Fertin ini sudah 2x siklus menstruasi namun belum ada kehamilan juga.
Saya coba googling tentang obat ini dan ternyata ini adalah obat keras dan harus sesuai dengan resep dokter dan tidak boleh diminum lebih dari 3x siklus menstruasi. Karena saya sudah 2x minum dan belum ada perubahan, akhirnya saya menghentikan obat tersebut karena obat tersebut membuat berat badan saya naik, dan yang saya baca juga bisa mengakibatkan kista, jadi akhirnya saya tidak meminum obat fertin lagi.

Saya juga berniat untuk mengganti dokter ( tapi masih dalam pertimbangan ) karena dokter Ong terlalu ramai, untuk bertemu dengan beliau harus dari 1 bulan sebelumnya, lalu jadwalnya hari rabu, jadi saya harus cuti kerja.

Di bulan April 2018, saya juga sempat papsmear untuk menentukan kesehatan leher rahim atau menemukan adanya perubahan abnormal pada sel-sel. Puji Tuhan hasilnya baik dan tidak ada sel-sel berbahaya.

Itulah perjalanan promil saya selama 1.5 tahun ini, semoga saya di segerakan mendapat anak, amin
saya akan terus berusaha sampai mimpi itu menjadi nyata, karena saya percaya begitu kita berusaha Tuhan pasti akan memperhitungkan jerih lelah kita dan Ia pasti akan memberikan yang terbaik untuk anak-anak yang berharap penuh kepadaNya. Kalau temen-temen yang baca ini sedang berjuang juga, ayooo semangat jangan menyerah, rasa lelah, ketakutan, khawatir pasti ada, cuma kita tidak boleh lemah, harus tetap semangat karena tidak ada usaha yang membohongi hasil.

Tetap percaya bahwa Mujizat Tuhan Masih ada.. GBU

Rabu, 23 Mei 2018

menunggu waktu Nya Tuhan

Waktu Tuhan bukan waktu kita
Jangan sesali keadaannya
Untuk semua ada waktu Tuhan
Tetap setia mengandalkanNya

Segala yang terjadi dihidupku
Janji Tuhan menghidupiku slalu
Kuyakin percaya ada waktunya Tuhan
Semuakan indah pada waktunya


duhh duhh... denger lagu itu kok ngena banget dihati ya? huhuhu.
Yap, lagu ini lagi menggambarkan perasaan aku sekarang, aku lagi menunggu waktu Nya Tuhan memberikan aku kepercayaan keturunan Ilahi. Aku ga tau kapan Tuhan akan kasih, tapi aku percaya Tuhan pasti akan memberikan tepat pada waktu Nya ( amin )  Hanya aja masalahnya saya mau nunggu atau tidak? masih tetap percaya apa tidak? 

Jujur aja didalam hati masih ada perasaan takut, gelisah, khawatir yaa namanya juga manusia. Tapi saya belajar untuk tetap percaya aja kalau waktu Tuhan pasti yang terbaik, Dia lebih tau apa yang saya butuhkan, apa yang saya gumulkan dan apa yang ada didalam hati saya.

Mungkin yang saya liat sekarang adalah ujian ( masalah ), padahal dibalik masalah pasti ada jalan keluar. Ditengah ketidaksanggupan saya, pasti Tuhan ingin menyatakan kuasaNya bagi anak-anak yang tetap berharap kepadaNya.Di blog selanjutnya mungkin saya akan ceritakan sedikit tentang promil saya hehehe.

Pokoknya jangan menyerah sebelum mencoba, lakukan apa yang bisa kita kerjakan, selebihnya biarkan Tuhan yang kerjakan. Semangat~~~~ GBU :)

Jumat, 19 Januari 2018

TAHUN 2018 adalah Tahun permulaan yang baru

wahh, ga berasa ya sekarang udah memasuki 2018. Mumpung masih awal tahun, saya mau ngucapin lagi " Happy New Year " ( gapapa ya telat 2 mingguan ) hahaha. Hayooo siapa yang di awal tahun ini sudah siapin resolusi? dan siapa juga yang di tahun kemaren resolusi 2017 nya belum tercapai? *akuhhh bangettt nihh *
setiap kita pasti udah punya resolusi nih, apapun resolusi nya tetap semangat dan jangan nyerah, sambil berdoa pasti deh resolusi kita akan tercapai, amin..


Tahun 2018 ini saya tuh ngerasa excited banget, ga tau ya kenapa, tapi kayaknya tuh ngejalanin 2018 ini lebih enjoy aja ketimbang tahun lalu, lebih tenang dan kebetulan tema gereja untuk satu tahun kedepan adalah seperti judul saya diatas " Tahun permulaan yang baru ", jadi setiap denger dan memperkatakan judul ini, hati saya selalu damai, ga khawatir akan hari esok dan saya yakin sesuatu yang baru akan saya terima di tahun ini, amin2

kali ini saya mau share tentang kotbah pendeta saya tanggal 13 Januari 2018. Pendeta saya bilang di tahun ini bahwa setiap kita akan menerima sesuatu yang baru, yang sebelumnya Tuhan belum pernah lakukan untuk kita, tetapi untuk menerima hal yang baru tersebut kita juga harus naik pada level yang baru.
Level apa yang harus ditingkatkan? tentunya level keimanan kita, ibadah kita, tingkah laku,pokoknya setiap aspek hidup kita harus di upgrade.

Lalu apa yang akan terjadi saat kita di level up? 
- kita bisa melihat kebaikan yang lebih luas dan lebih banyak
- kita menerima kebaikan dan kemurahan Tuhan yang lebih banyak & lebih baik
- kita akan menerima penjagaan / perlindungan yang lebih baik dari Tuhan
-  semakin tinggi level rohani, perkataan kita akan semakin berkuasa dan banyak yang terjadi
- kita akan kehilangan semua persoalan yang menjadi masalah dalam hidup kita

( ini ringkasan kotbah GBI WTC Serpong )


wowwww dasyattt yaa, wahh jadi pengen ngalamin yang the best deh di tahun ini. Tapi itu semua harus ada harga yang harus dibayar, ga langsung bisa terjadi kalo kita tidak menaikan level kita. Saya mau cerita sedikit tentang apa yang alami ketika saya "berusaha mau naik level ". 

Level yang saya mau upgrade dalam diri saya saat ini adalah kesabaran. Saya itu orangnya kurang sabar, kalo mau apa2 maunya langsung, ga bisa nunggu, kalo dijahatin orang tuh rasanya mau meledak-ledak. Baru aja saya mau mulai meng upgrade diri, eh saya langsung dikasih ujian ( mungkin Tuhan tau yaa yang mau dinaikin level kesabaran langsung dehh dikasih test wkwk ). Jadi ceritanya, orang yang dulu dekat dengan saya, bahkan dulu saya sudah anggap seperti sodara, tiba-tiba menyakiti hati saya, berkata yang tidak benar kepada orang lain mengenai saya, dan ketika melihat saya pun dia tidak mau menegur saya ( mukanya dibuang ) hahaha, jujur itu membuat saya tidak nyaman, sebenarnya itu dia yang salah, tetapi kenapa dia yang membuat seolah2 saya lah yang salah. ( parahhh bukan mainn kan? ) *sabarrr *


awalnya saya diam, tapi kok dalam seminggu dia makin nyebelin ya? saya update status untuk meluapkan kekesalan saya ( harusnya ga boleh begini sihh, sampe diomelin ama suamii ttp aja cuek bebek ) harusnya saya cuekin aja, sabarin terus dan kalo perlu saya mentraktir dia makan wkkwkwk tapi saya malahan update status *kalahhh dehhh* . Jujur ya guys, susah banget deh buat SABAR huhuhu.. kayaknya saya mesti sering2 latihan kesabaran nihhh..hahaa

buat temen2 yukss sama2 belajar upgrade diri kita biar di tahun ini kita menerima janji2 Tuhan, emang sih susah buanggettt tapii pasti bisa kok, saya juga masih belajar dan terus belajar, kita ga boleh melewatkan kesempatan emas di tahun 2018 ini.

Kalo kalian, apa yang kalian mau upgrade guys? :)
semangattt :)

Selasa, 09 Mei 2017

AHOK

Ahok, siapa yang tidak kenal dengan nama itu? Dia adalah seorang Gubernur DKI Jakarta. Dia keturunan cina dan beragama kristen. Ya, tentu kalian kaget kok bisa ya cina memimpin Jakarta? bukannya cina terlebih lagi kristen adalah kaum minoritas? Itulah hal yang sering banget dipertanyakan oleh orang-orang. Inilah Indonesia, yang ber bhineka tunggal ika tapi sayang semua itu hanyalah semboyan semata. Nyatanya hari ini, tgl 9 Mei 2017 Ahok dinyatakan bersalah oleh hakim, padahal ia bukanlah koruptor, bukan pembunuh atau pun melakukan hal yang keji lainnya, dia adalah pelayan masyarakat yang membela hak - hak masyarakat kaum yang kurang mampu. Apakah yang dilakukan oleh ahok itu salah? TIDAK. Lalu siapakah yang salah? kenapa ahok dipenjara? apa salahnya?

Hari ini saya benar-benar sangat sedih, rasanya saya tidak terima kalau ahok sampai harus dipenjara. Karena saya tau dia tidak bersalah. Ahok hanya berbicara apa adanya, sama sekali tidak ada unsur untuk menistakan agama siapapun. Tapi, karena ada segelintir orang yang tidak suka sama ahok, maka dibuatlah drama seolah-olah ahok sudah menistakan agama. Orang-orang tersebut tentunya para pebisnis yang usahanya tersendat karena regulasi yang dibuat oleh ahok, dan orang yang haus akan jabatan.

Terkadang saya tidak habis pikir, apa yang ada didalam benak orang-orang yang membenci ahok. Mengapa perbedaan ras dan agama dipermasalahkan? kalau orang tersebut lebih baik kenapa tidak dipilih? mereka berteriak untuk membela Allahnya, padahal Tuhan itu tidak perlu dibela karena Dia adalah Tuhan yang maha tau, dan maha segalanya. Dia mampu melakukan apa saja yang tidak bisa dilakukan oleh manusia jadi kenapa harus dibela? Itulah sempitnya pemikiran orang bumi datar saat ini, mereka merasa paling benar, paling tulus, paling pinter, dan paling tau segalanya. Nyatanya? mereka tidak tau apa-apa. Mereka hanya dihasut, dicuci pikirannya untuk membenci sesama, sehingga yang ada dalam benak mereka hanya menghakimi saja. Mereka tidak pernah berfikir, apakah mereka lebih baik daripada ahok? apakah yang mereka lakukan jauh lebih baik dari yang ahok lakukan? mereka hanya melihat 1 kesalahan tetapi kebaikan ahok membantu rakyat kecil tidak mereka perhitungkan.

Apakah mereka kurang puas?? mereka menghasut sesama nya untuk membenci ahok, agar ahok tidak terpilih lagi sebagai gubernur. Dan hasilnya benar, diputaran ke 2 ahok kalah suara. Hal itu terjadi karena orang yang memilih ahok diputaran pertama beralih untuk memilih lawan dari ahok dikarenakan mereka diharuskan memilih yang sesama muslim, belum lagi drama kalau memilih ahok nanti ketika meninggal tidak disholatkan lah, dianggap pengikut kafir dsb. Memang, lawan dalam pilkada adalah seorang muslim, mereka takut kalau cina akan memimpin negara, padahal ahok hanya ingin memperbaiki kehidupan masyarakat kecil saja.

Tidak hanya sampai disitu, mereka belum puas kalau ahok kalah, mereka mendengar isu-isu kalau ahok akan dijadikan mendagri, beberapa orang yang tidak suka dengan ahok langsung seperti cacing kepanasan, mereka langsung memikirkan cara-cara lain untuk menjatuhkan ahok. Akhirnya, sebelum sidang vonis ahok, mereka demo lagi, mereka bilang ahok tidak boleh hanya dikenakan vonis 2 tahun masa percobaan. Siapakah yang pantas untuk menghakimi sesamanya? TIDAK ADA. Tetapi kenapa mereka menghakimi? karena mereka sedang dibutakan oleh iblis untuk membenci sesamanya.

Akhirnya, hari ini hakim memutuskan untuk memenjarakan ahok selama 2 tahun dengan pasal penodaan agama. Biasanya keputusan hakim lebih rendah dibandingkan dengan keputusan jaksa, tapi hari ini saya baru lihat bahwa ada hakim yang memberikan keputusan lebih berat daripada keputusan jaksa. Inilah indonesia, saya yakin dibalik ini semua pasti ada dalang orang-orang yang ingin ahok dipenjara. Keadilan di indonesia sudah tidak ada, yang benar menjadi salah dan yang salah menjadi benar. Bagaimana kedepannya bangsa ini jika pengadilan saja tidak dapat berlaku adil?

Saya yakin TUHAN tidak pernah tidur, dia pasti akan memberikan yang terbaik buat pak ahok. Mungkin yang terlihat sekarang adalah buruk, tidak sesuai rencana, tetapi percayalah tidak ada kekecewaan ketika kita tulus menaruh harap kepada Tuhan. Saya terus berdoa agar pak ahok kuat, dan suatu saat dapat dipakai Tuhan  secara luar biasa. Amin








Rabu, 28 Desember 2016

My Wedding Day

haii haiii... aduhh sorry banget nih saya baru bisa nulis lagi sekarang. Terakhir kali nge post tahun lalu rupanya pas lagi di lamar hehe. Nah sekarang saya mau ceritain nih sedikit tentang " my wedding " belum terlalu basi kan ya? wkwk.

Ngurusin wedding tuh bisa dibilang sangat ribet. Kenapa ribet? ya karena banyak sekali hal -  hal kecil yang harus dipikirin dan kadang-kadang banyak yang suka terlupakan. Nah saya mau review juga nih tentang vendor - vendor yang saya pilih.

1. Venue
Venue yang saya ambil adalah di alam sutera sport center, Tangerang. Hmm, yang pilih tempat ini sih si doi, sebenarnya saya kurang sreg, kurang sreg nya bukan karena tempatnya jelek tapi karena disana itu venue nya adalah outdoor, sedangkan merid nya itu bulan Desember. Kata orang sih bulan ber-ber-ber gitu suka hujan ( tersugesti ) jadi itu sih yang jadi pikiran, cuma karena doi pengen banget disitu yaudah deh akhirnya saya ikutin aja. Selain itu, saya juga ga pernah datang ke wedding orang yang venue nya outdoor, jadi sama sekali ga ada bayangan merid di outdoor tuh kayak gimana. Tapi saya bersyukur, Puji Tuhan banget pas wedding saya tidak ada hujan sama sekali, Thanks God. Padahal ya, pas siangnya itu di Tangerang hujan gede banget, anginnya juga luar biasa kencang. Hati khawatir, cm bisa doa aja dan dukungan doa dari temen-temen sangat berarti banget saat itu. Akhirnya pas jam 5 an hujan berenti dan taaadaaa~ ~ ~ cuaca cerah sampe malam.

2. Bridal
Bridal yang saya pilih adalah bridal yang udah lama banget saya pengenin yaitu D'gracias Bridal.. 
Saya suka banget sama d'gracias karena Ci Michie nya pertama ramah banget, kedua makeup nya soft banget, ga norak gitu tapi tetap elegant. Hasilnya kayak gini

                                                                  ini makeup pas pagi hari


                                                                   Makeup sore hari

Hiihihi, jadi kepengen banget dimakeup in ci Michie lagi hehehe. Oiya, hal yang paling saya sayangkan adalah mata saya iritasi pake soflen. Padahal makeupnya bagus banget apalagi pas pake soflen, tapi pas di sore hari, mata saya merah nya banget-bangett.. jadi pas acara di sore hari saya lepas soflen, huhuhu jadi jelek gitu deh matanya. Kalo pake soflen padahal bagus banget, tapi yasudahlahhh dari pada mata makin merah, dan makin iritasi jadinya gpp deh dilepas.

3. Dekor
Hal yang sangat saya sayangkan juga adalah dekor, sempet kesel sih karena dari awal pas booking orang nya janji bisa kasih dekor sesuai dengan keinginan saya, tapi mana??? semua harus upgrade. Saya pake WO jadi WO nya yang banyak janji surga. Kalo aja dari awal dia bilang upgrade mungkin saya engga mau. Ibarat sudah terlanjur basah,, yasudahlahh terima aja.Terus, warna dekor juga tidak sesuai, saya pilih baby pink baby blue, tapi yang dipasang aja merah dan pink fushia haiyaaahhh.. mau complaint jg sudah dipasang lagi-lagi kecewa sihh. Dekornya Genesis Decoration

4. Catering
Cateringnya pake culinary catering, si pak dendy sangat menyakinkan pas ketemuan. Pas test food jg makanannya enak, cuma pas di hari H ada beberapa makanan yang menurut saya rada asin, mungkin karena saya ga suka asin ya, sama bihunnya itu menurut saya kurang warna. Yang saya ancungkan jempol adalah jus jambu nya enak banget, satenya lumayan, kalo kata bos saya sih siomay nya enak, saya sih ga makan huhuhu


5. Hotel
Saya menginap di Grand Serpong Hotel, maksudnya biar deket dengan bridal,jalan juga bisa wkkwkw. Hotelnya saya bilang cukup bagus, pelayanan nya ramah, kamarnya juga bersih, rapih, viewnya lumayan bagus, apalagi kamar pengantinnya, saya pilih yang luasnya 46m2, itu viewnya lebih bagus, lebih luas ( ya iyalah ) hehe dan menurut saya hotel ini oke banget, minusnya paling lift nya lg diperbaikin, jadi cm dipake 1 lift saja jadi agak lama alias ngantri pas mau naik ataupun turun.

6. Jas Pengantin
Jas yang dipilih untuk si doi adalah " PIZZARO" . kenapa pilih pizzaro? pertama, tau dari temen nya si doi, waktu temen nya merid, banyak banget yang pake pizzaro, abis itu saya googling deh dan ternyata lumayan juga jas nya. Akhirnya pas kesana, deal ama ko heri nya, nah ko herinya itu awal2 jutek gitu mungkin dikirain dia kami cuma mau tanya2 aja, eh pas kita deal, buset deh berubah 180 derajat coyy,, yahh maklumin aja deh, namanya juga yang punya ya, kalo dilakuin pasti seneng jadi langsung deh ekspresinya beda hehe. Oiya yang doi pilih itu paket blue, jadi disana itu banyak paket gitu, yang membedakan adalah bahan nya, ada paket blue, green, black dll. Kalo bahan nya doi itu wool, kt si ko heri sih bagus ketimbang paket lain. Si doi mah iya2 aja, padahal mah jas kayaknya sama aja cm yauda deh terserah doi *kan dia yang bayar * kwkwkwkw. Nah yang kita dapat itu paket komplit jadi udh dapat jas, celana, dasi 2 yaitu kupu-kupu dan fancy, kemeja 2 warna hitam dan putih, sepatu, tuxedo, sarung tangan ( tp doi ga mau ambil karena doi ga suka pake sarung tangan ) terus sama yang diselipin di jas tuhh, adohh apa ya namanya kwkwkw jadi lupaa yah pkoknya itulahh hahaha. Menurut aku sih pizzaro oke


7. Cincin Kawin
Untuk cincin, saran aja nih ya, jangan pernah beli di pameran deh, harganya udah di naik-naikin gitu ga dapat "murah" seperti yang dibilang orang. Udah gitu kalo beli cincin mendingan deket-deket aja siapa tau harga emas turun. Pengalaman saya nih ya, saya salah sih beli cincin pas lagi pameran tahun 2015, saat itu dollar lagi tinggi hampir nembus 14.000, cincin kita di estimasikan kurs 14.000 huhu karena diperkirakan kurs naik dan harga emas naik terus, ditambah ada diamond nya ( ga banyak sih ) udah deh lengkap sudah kena mahal, nah pas awal tahun 2016 ga taunya kurs turun, dihitung-hitung saya rugi sampe 3 juta, hiksss. Padahal merid jg masih lama cuma karena kepincut kata " murah " akhirnya salah beli deh. niatnya mau murah malahan kena mahal. Cincinnya sih bagus, cuma harganya aja yang jadi kena kemahalan. Ownernya ramah namanya ko andreas, dia juga terima request an model gitu hehe. Nah nama tokonya " Victoria Jewellery "

8. Emas untuk sanjit
Ini juga salah, saya beli emas untuk sanjit juga terlalu jauh, dari tahun 2015 udah beli. Belinya juga ditemen nya doi, jadi temen kuliah si doi buka toko emas gitu di mangga dua square. Itu cabangnya sih, jadi toko pertamanya itu di pademangan, ga taunya itu juga toko langganan mama mertua ku hehe. Beli disana juga pas kurs tinggi, alhasil harga emas lagi naik juga, dan sama temen harganya sama aja, cm dipotong angka belakangnya aja, ckckck. Si doi mah baik bener, setiap temen dagang pasti dibeliin meski mahal juga dibeli, katanya gapapa ngelakuin temen, tapi temen nya gitu huhuhuhu. Nama toko emas nya " Toko mas Shin - Shin " ownernya ci Livia

9. Baju & Makeup sodara-sodara
Kebetulan yang jaga angpao adalah sepupu saya, dan penerima tamu adalah dari keluarga mama. Kami sewain baju mereka itu di gorgeous bridal, letaknya di tomang jakbar, disitu banyak pillihan dan bagus-bagus, harganya juga murah, ownernya ci Erna baik banget, dan aku dikasih diskon, syalalala...
Kalo makeup nya WO ku ada kenalan MUA gitu, jadi kita panggil ke hotel, aku lupa nama MUA nya cuma menurut aku makeupnya oke juga hehe.


10. Souvenir
Souvenir saya belinya di mangga dua, nama tokonya " Hansen Souvenir " Owner nya ko Handoko, dan istrinya namanya Cilvia, si kokonya sih pinter banget kalo ngomong sehingga kita tertarik ( marketingnya jago) dan alhasil saya sampe beli ke dia. yang saya beli adalah tusuk gigi koki. Dibilang murah banget ya engga, cuma di bilang mahal engga juga jadi standart deh wkwkw. Saya pilih itu karena berguna buat taruh tempat tusuk gigi, dan lucu lagi gambar koki, dibuatnya dari keramik bukan dari plastik, itu sih yang buat saya suka hehehe, klo dari keramik kan keliatan nya lebih oke, hehe. Saya ambil 3 warna, pink, hijau dan biru. Sebenarnya pilihan warnanya banyak kok, cuma saya pilih nya itu saja hehe.( warna hijau dan birunya engga ke foto )



12. Kue Pengantin
Untuk urusan kue sebenarnya WO yang sudah aturin sih, jadi saya terima beres, hehe. Jadi kue yang kami pilih adalah pelangi cake, warna layernya pink hehe ( sesuai dengan warna kesukaan ).

                                                    abaikan muka saya yang jutek itu wkkwkwkw

13. Undangan
Undangan yang kami pilih adalah warna peach, itu juga pilihan si doi. Saya pesen undangan di " Karya Indah Card " yang punya orang khek, buat kalian yang orang khek buat disana pasti dimurahin klo bisa ngomong khek wkwkwk, kalo saya sih engga bisa. Disana juga undangan nya murah klo cetak diatas 400, karena saya cuma pesen 250 jadi kenanya agak mahal misalnya nih harus nya klo cetak 400 harga satuannya kena 10.000 nah saya dibawah 400 jadinya kena 12.000 ( ini harga bukan sebenarnya wkwk )

14. Baju Orang tua ( 2 mama )
Baju orang tua wanita saya sewa di " Butik Sewa Gaun"  kelapa gading. Saya tau dari doi, dan doi dapat karena googling dari internet sih wkkwk. Harganya disana menurut saya sih mahal, cuma gaunnya bagus-bagus. Disana ada banyak ukuran, mulai dari yang kecil, sampai ukuran besar hehe. Untuk mama yang mau gaun samaan sama anaknya juga bisa hehe. Disana bajunya banyak pilihan, nanti diukur dan dikecilin sesuai dengan ukuran badan, cuma sayangnya pas mau diambil dan di cobain lagi bajunya, masih belum pas gitu, jadi nunggu di rubah lagi deh, cuma selebihnya oke banget.
ini baju mama yang pagi, yang sore fotonya ada di hp.* nanti diupload ya * hehe


untuk hal-hal kecilnya saya langsung ketik aja ya, saya ga jelasin lagi * capek ngetiknya haha *
- Balon  : pesan di " Taman Balon " di Tangerang

- Catering gereja : pesan di " Catering Tangerang " ini guru SMA saya yang punya hehe
- Boneka dan corsage : beli di Toko Laris, mangga dua. Tempat ini jual segala macam perlengkapan wedding, pokoknya lengkap banget dan harganya murah, kalo beli disini ga bisa nawar, semua harga pas, tapi tetep harganya lebih murah daripada toko lain.
- Perlengkapan sanjit : Untuk nampan, angpao uang susu, uang lamaran, kue dll pkoknya tentang sanjit
belinya di " Toko Dondon " di Kalimati glodok, saya udah cek kemana-mana toko yang jual nampan dan perlengkapan sanjit cuma disitu aja hehehe.
-Hotel di Bali : Kalo ke bali, ga usah ribet-ribet langsung aja ke " Kuta Central Park " dia itu letaknya strategis banget, mau ke legian aja ni tinggal jalan kaki, hehe. Kamar nya juga bagus, bersih, nyaman pokoknya, harganya juga ga mahal loh hehe
- Villa di bali : Pas dibali saya 2 hari di hotel, 2 hari di villa, nah saya pilih Amaroossa Suites Bali. Keliatan nya sih tempat ini enak ya ( saya liat di internet ) cuma pas kesana tempatnya biasa aja,. Saya pilih yang ada private pool, tapi ternyata private poolnya atasnya keliatan gitu, alias bolong cyinn.. ahhaha jadi nih yang diatas kamar saya bisa ngeliat ke pool saya, wahhh kan ga private namanya. Alhasil saya ga pernah deh berenang disitu, bathtub nya juga saya ga pake, huhuhu sayang banget deh pokoknya. Sempet nyesel pindah kesini, enakan di hotel pertama
- Peralatan Kamar : Kasur & Dipan beli pas pameran di Lippo, Meja rias saya, jadi saya minta tempat furniture buatin gitu, jadi saya ada model dan dia nanti buatin hehe.* sampe sekarang belum jadi*
- Minggle : Pesen di " Lan Cake " di Tangerang saya pesen disitu karena saya memang niatnya kasih cookies gitu tapi huruf initial A & M hehe.


Itu ceritaku, heheh maap ya panjang banget hehe. Buat kalian yang mau urus wedding, semangat yaaa...